KELAS UNTUK BLOGER PEMULA





                  Pernah membayangkan punya blog pribadi ? Pernah punya keinginan punya blog yang followernya ribuan bahkan jutaan ?
Awalnya aku tidak punya angan bakal punya blog pribadi. Ketika salah satu mentor kelas menulis aku membagikan informasi tentang kelas untuk blogger pemula, akhirnya aku ikut. Jujur, tadinya iseng. Cuma   mau belajar untuk mempercantik blog aku yang sepi bagai kuburan.
Pas dapat mentor yang sabarnya tingkat dewa. Mak Saras Sa. ikut kelas ini serasa ikut kelas private. Mentor gak pelit ilmu. Kita peserta juga bebas bertanya. Apa saja boleh ditanyain. Belum jelas? Jangan ragu tanya, karena mentor siap diajak begadang. Hi hi hi ....
Ilmu yang didapat juga langsung dipraktekkan. Kita diajarin sampai bisa. Sampai blog kita jadi cantik.
Mentornya juga tidak tanggung-tanggung menularkan ilmunya. Pokoknya enggak sayang berbagi ilmu.  Bahkan sudah habis masa pendampingan, mentor tetap bisa kita hubungi.   Kapan pun, di mana pun.
Yang bikin kita betah, mentor memberi kita masukan dan saran yang bisa kita pertimbangkan
untuk mengelola blog pribadi kita. Banyak masukan yang kita terima. Kita juga diberi kebebasan untuk memilih apa yang kita suka. Bagaimana kita mengelola blog yang kita punya adalah hak kita sepenuhnya. Mentor hanya memberi masukan dan saran.
             Kelas ini recomended banget untuk pemula. Setiap detil cara  membuat blog dari awal sampai blog siap dilaunching ke publik, diajari tanpa ada yang terlewat. Mentor atau PJ juga sangat sabar. Tahu banget kualitas peserta yang kebanyakkan gaptek total.
                 Kewajiban mengerjakan tugas juga ada, tapi peserta bisa minta kelonggaran waktu. Menyerahkan tugas yang sudah dikerjakan tetap jadi keharusan agar kita belajar untuk disiplin.
                Jangan sampai terlewat kalau team Joeragan Artikel mengadakan kelas blogger untuk pemula. Biaya yang dikeluarkan tidak sebanding dengan ilmu yang kita dapat.
                 Joeragan Artikel masih terus mengadakan pelatihan untuk kelas blogger pemula dan kelas menulis lainnya. Jangan sampai terlewat karena sayang banget kalau gak ikut.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Witness

The New Comer

KASIH YANG HILANG