KOTA IMPIAN


Kota yang yang tak pernah tidur. Tak pernah berhenti asma-Mu diucap. Tak lelah bibir melantunkan doa dan dzikir.Di sana tak ada doa yang tak terkabul. Di sana tak doa yang terlewat sia-sia. Tempat semua manusia meletakkan jabatan duniawinya. Tak kasta, tak ada setatus sosial, tak ada miskin dan kaya, tak ada tuan dan buruh, tak ada cantik dan jelek, tak ada tampan dan buruk, tak ada hitam dan putih. Semua sama.
Jutaan umat-Mu berkumpul sepanjang tahun. Silih berganti dari berbagai negeri. Menyambangi-Mu mengharap ridha-Mu. Sungguh hanya manusia pilihan Mu yang bisa menjejakkan kakinya ke rumah-Mu.

Baitullah, rindu kami takkan pernah luntur pada-mu.
Baitul 'Atiq, rumah kemerdekaan.
Masjidil Haram dengan Ka'bah yang berdiri penuh kharisma, meruntuhkan kesombongan setiap insan yang berada di sana.
Menara-menara-mu yang berdiri megah dan gagah, seakan menyambut setiap insan yang datang. Seraya mengatakan, tenang kalian aman di rumah-ku.
Masjidil haram dengan kemegahan dan teknologinya yang mampu melindungi dan menaungi setiap jama'ah yang sedang beribadah dari hujan dan terik matahari yang menyengat.   
Sumber mata airmu pun sungguh suatu keajaiban. Air Zam-Zam, siapa tak tahu khasiatnya. Tak hanya penghilang dahaga tapi juga penghilang beragam penyakit.
Begitu banyak keajaiban di Kota Mekkah. Kota yang sangat sibuk sepanjang tahun. Jama'ah tak pernah berhenti datang dari segala penjuru dunia.
Salah satu yang membuat kota Mekah terasa keistimewaannya adalah banyaknya kuliner dari berbagai negara yang tersebar di kota Mekah. Tak perlu kawatir bila kita berkunjung ke sana. Segala macam kuliner bisa kita dapatkan dengan mudah. Pastinya halal dan terjamin.

Entah kapan aku bisa mengunjungi-mu, Mekah Al Mukarrahmah.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Witness

The New Comer

KASIH YANG HILANG