Hindari 7 Minuman Pemicu Kanker




Hindari 7 Minuman Pemicu kanker!

Hai Smart Ladies, seperti kita ketahui kanker adalah salah satu penyakit yang masih sulit diobati. Bukan juga mustahil untuk sembuh dari penyakit ini, tetapi kesembuhan dari kanker memakan waktu dan biaya yang tak sedikit. Kali ini kita akan membahas tentang minuman pemicu kanker. Kalau makanan penyebab kanker, Smart Ladies pasti sudah banyak yang tahu.
Apa saja minuman pemicu kanker?
Dilansir dari Oddity Central, pusat penelitian di bidang kesehatan, menyatakan bahwa ada beberapa minuman yang bisa menyebabkan kanker bila kita tak berhati-hati mengonsumsinya. Di antaranya adalah :
1.     Air Keran
Pipa yang digunakan untuk menyalurkan air keran ke rumah-rumah dalam waktu tertentu bisa berkarat dan kotor.
Selain itu, air juga mengandung klorin yang digunakan untuk membunuh bakteri dan kuman berbahaya.
Selain klorin, juga digunakan Dibutil Ftalat (DBP) yang 1000x lebih berbahaya dari klorin.

2.     Air Kemasan
Yang menjadi masalah adalah botol kemasannya. Botol plastik yang digunakan terbukti mengandung Bisphenol-A / BPA. Zat ini sudah terbukti  dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kanker prostat, payudara, dan gangguan metabolisme tubuh.

3.     Alkohol
Banyak penelitian sudah membuktikan bila alkohol sangat berbahaya bagi kesehatan. Kandungan Etanol dalam alkohol adalah pemicu kanker yang sangat berbahaya.

4.     Minuman Energi
Minuman yang terbuat dari gula, kafein, dan pewarna buatan ini, memang bisa membuat tubuh bugar beberapa jam. Namun, minuman ini juga bisa menyebabkan kerusakan pada jaringan tubuh, meningkatkan tekanan darah, dan gula darah. Kandungan gula yang sangat tinggi menjadikan minuman ini salah satu pemicu kanker, karena gula adalah makanan favorit kanker.

5.     Soda
Kandungan gula, kafein, dan pewarna buatannya juga bisa menimbulkan kanker. Pewarna cokelat yang dipakai pada minuman cola adalah 4-Mel atau Karsinogen.

Bagaimana dengan soda diet?

Soda diet tidak mengandung gula, tetapi mengandung pengganti gula seperti Sukralosa, Sakarin, dan Aspartame. Yang lebih berbahaya dari gula karena zat-zat ini bisa mengacaukan sistem metabolisme tubuh, menimbulkan timbunan lemak berlebih, dan berpotensi menyebabkan diabetes, penyakit jantung dan kanker.



6.     Minuman yang Sangat Panas
WHO menyatakan minuman yang sangat panas bisa menyebabkan kanker tenggorokan. Disarankan untuk mengonsumsi minuman bersuhu 65 derajat Celsius.

7.     Minuman Kopi
Kopi mengandung anti oksidan sebagai pencegah kanker. Namun, minuman kopi yang beredar di pasaran ternyata lebih banyak mengandung gula dan krim. Penambahan sirop, coklat, karamel, atau krim kocok justru menghilangkan khasiat kopi sebagai pencegah kanker.

Itulah sedikit informasi tentang minuman pemicu kanker. Smart Ladies marilah dari sekarang kita lebih berhati-hati dalam mengonsumsi minuman, terutama minuman bersoda, walaupun halal tapi ternyata bahayanya lebih besar daripada nikmatnya.


Weedee
Shanhai
712019


Komentar

  1. Wah air kemasan mAh sudah tidak terpisahkan... Ternyata berbahaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wadahnya yg bahaya, harusnya sekali minum buang.

      Hapus
  2. wah berarti bagusnya minum kopi itu kopi hitam ya bukan kopi susu, aku enggak doyan hehe. yaudah minum air putih aja paling aman asal enggak lgs dari air keran hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya...minum air putih yang dimasak dulu, lebih aman..

      Hapus
  3. Semuanya okeh, sudah dihindari. Jadi merasa lega.. btw, terimakasih informasinya ya Mbak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Witness

The New Comer

KASIH YANG HILANG