SUASANA BARU




SUASANA BARU



Steven mengambil minuman dari dalam kulkas. Dia meneguknya beberapa kali. Kerongkongannya terasa segar setelah tersiram air mineral dingin.

Dia ingin beristirahat sejenak, tubuhnya sangat lelah. Pekerjaan yang baru saja dilakukannya memang menguras banyak tenaga. Dia merebahkan tubuhnya di sofa. Nyaman sekali ketika punggungnya menyentuh sofa yang empuk. Dalam sekejap dia sudah terlelap.

Entah berapa lama dia tertidur. Steven terbangun ketika terdengar suara gaduh di luar rumah. Tetangganya terdengar berteriak histeris. Steven tersenyum mendengarnya. Dia tahu persis kenapa tetangganya panik dan berteriak ketakutan.

Steven tetap tenang di dalam rumahnya. Dia beranjak dari sofa, melihat dari jendelanya. Tetangga depan rumahnya terdengar masih menangis histeris. Suasana pagi yang tenang berubah menjadi penuh drama. Steven memutuskan tidak keluar rumah hari ini.

Tubuhnya masih terasa penat. Pekerjaan tadi malam memang sangat melelahkan. Dia sempat bergumul dan hampir terluka. Beruntung dia sudah menyiapkan semuanya dengan seksama. Ketika semua orang pergi ke perayaan tahun baru, dia menjalankan rencananya.

Pengalamannya bekerja di sebuah klinik hewan, sangat membantunya melancarkan aksinya tadi malam. Untung saja dia masih menyimpan beberapa peralatan yang dibutuhkan. Aksinya berjalan lancar. Dia hanya sedikit terluka akibat gigitan ketika obat bius yang dia berikan ternyata tak cukup kuat melemahkannya.  

‘Sekarang aku bisa beristirahat dengan tenang,’ katanya sambil tersenyum puas.

Tak akan ada lagi suara gonggongan yang sangat mengganggu. Tak ada lagi suara salakan yang bising setiap pagi buta. Bagi Steven dunia terasa lebih nyaman. Tahun baru dibuka dengan suasana baru. Suasana pagi yang tenang tanpa gonggongan anjing tetangganya.

Anjing itu sudah tak bisa lagi bersuara. Karena kemarin malam, ada seseorang yang dengan tega mengambil pita suara anjing berwarna coklat kehitaman itu.

Weedee
Shanhai
512019

Komentar

  1. huaa..huhu .. jahat banget ternyata itu si steven. Sebelah rumah saya kan juga memelihara anjing brisik gitu, mbak. Untung saya tidak sefrustrasi mas steven hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini kisah nyata di cina, anjing yg berisik diambil pita suaranya..

      Hapus
  2. Kisah Steven mengingatkan saya pada kisah kopi sianida. Hehehh

    BalasHapus
  3. hihihihi... mirip ya mba...

    BalasHapus
  4. Kok jahaat, meski hanya hewan tapi tega geningan ngambil pita suara anjing. Emang bisa dijual? Eh hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. di cina udah biasa mak. anjing yg mengganggu bisa kena denda yg punya. praktek pengambilan pita suara anjing, di kaki lima banyak di cina. g harus dokter hewan yg ngerjain. sadis emang. tapi ini kenyataan. pita suara berserak di pinggir jalan, ngeri lihatnya.

      Hapus
  5. Suka dengan ceritanya,cuma itu pita suaranya diambi.Enggak kebayang deh 😱

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Witness

The New Comer

KASIH YANG HILANG