Maleficient: Mistress of Evil

Maleficent: Mistress of Evil (2019)

Release: 16 Oktober 2019

Sutradara: Joachim Ronning

Pemain: Angelina Jolie, David Gyasi, Elle Fanning, Fernanda Diniz,

Warwick Davis

Genre: Fantasy, Drama, Romance

 

 

Putri baptis Maleficent, Ratu Aurora akhirnya menerima pinangan kekasihnya, Pangeran Philips. Keduanya berniat menyatukan dua kerajaan dalam satu keluarga besar. Sebagai putra mahkota kerajaan Ulstead, Pangeran Philips sangat setuju dengan cita-cita Ratu Aurora.

 

Tidak disangka, konflik justru terjadi saat pesta pertunangan keduanya. Ibunda Ratu Inggrid, ternyata sudah merencanakan sesuatu untuk membatalkan putra tercintanya menikah dengan Aurora. Sekaligus menghentikan rencana penyatuan dua kerajaan bertetangga itu.

 

Tokoh Maleficient diperankan dengan apik oleh Angelina Jolie. Kelembutan sebagai seorang ibu, ketegasan sebagai seorang pemimpin bangsa Moors, dan kekejaman sebagai siluman bersayap, bangsa Fey yang terkenal bengis. Menyatu dalam diri Maleficient. Membuat dia ditakuti karena kemampuan sihirnya yang tidak tertandingi.

 

Rekayasa yang dilakukan Ratu Inggrid dan orang kepercayaannya, membuat rakyat bangsa Moors menjadi korban. Bahkan, Maleficient sempat tertembak dan terluka. Beruntung ada sesama bangsa Fey yang menyelamatkannya. Di sinilah Maleficient baru tahu kalau sebenarnya dia bukan satu-satunya bangsa Fey yang masih hidup. Mereka menyingkir dari dunia karena selalu dimusuhi dan dicurigai sebagai pembuat keonaran di muka bumi. Padahal sejatinya itu ulah manusia sendiri.

 

Saya tidak begitu menyukai film fantasi ala-ala dongeng anak-anak. Namun, karena ada nama Angelina Jolie, membuat saya betah berlama-lama di depan layar TV. Kekuatan film ini selain nama Angelina Jolie adalah ceritanya yang agak beda, walau hanya beda tipis dari cerita-cerita dongeng lainnya.

 

Maleficient 2 bisa ditonton untuk segala umur, meskipun tetap pendampingan orang tua sangat dianjurkan bagi penonton anak-anak di bawah umur. Banyak pesan moral yang disampaikan dengan halus. Seperti pesan jangan menilai seseorang dari penampilannya. Karena penampilan bisa menipu, tetapi hati yang tulus tetap bisa dirasakan oleh siapa pun. Penampilan Maleficient dengan taring dan tanduk, mungkin menakutkan dibanding penampilan Ratu Inggrid yang anggun. Namun, siapa sangka justru hati Ratu Inggrid yang penuh dendam hingga tega menghancurkan segalanya demi ambisi pribadi.

 

Untuk menemani weekend bersama keluarga, film ini rekomended sekali.

 

Weedee, Taipei, 1072020

 

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Witness

The New Comer

KASIH YANG HILANG