Tempted Into The Tycoon's Trap

Judul Buku: Tempted Into The Tycoon’s Trap (Perangkap Sang Jutawan)

Penulis: Emily Mckay

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Januari 2012

Alih Bahasa: Nadya Suryo

216 halaman.

ISBN: 978-979-22-8872-8

EISBN: 978-602-03-9431-2

 

 

Sebuah pesta keluarga yang meriah diadakan oleh keluarga konglomerat The Hudson. Keluarga super kaya raya ini mengadakan pesta setiap tahun. Mengundang kolega dan parnert bisnis mereka di hampir semua bidang ekonomi termasuk entertainment. Hudson Pictures, adalah salah satu rumah produksi yang besar. Ratusan film sudah dihasilkan dengan bintang-bintang ternama dan berbayar mahal. Setiap film yang mereka buat selalu menghabiskan dana fantastis. Demikian juga hasilnya, membuat keluarga mereka semakin kaya raya.

 

Novel terjemahan ini ditulis dengan latar keluarga Hollywood. Ayah seorang sutradara ternama, nenek mantan penyanyi yang dinikahi seorang prajurit pada zaman perang dunia kedua, dan tentunya cucu-cucu yang hampir semua berkecimpung di industri hiburan.

 

Tokoh Jack Hudson, adalah tokoh utama di kisah ini. Seorang casanova yang digandrungi jutaan perempuan cantik. Menolak berkomitmen pada satu hati apa pun alasannya. Karena bagi seorang Jack Hudson, hidup terlalu indah bila hanya terpaku pada satu orang yang akan menemanimu menghabiskan sisa hidup. Ketampanannya membuat putri baptis Lilian Hudson-nenek Jack-jatuh cinta. Dia tidak mengindahkan bisikan hatinya agar tidak percaya pada cinta yang disuguhkan oleh Jack. Ternyata benar saja, hubungan mereka hanya bertahan empat bulan. Perpisahan yang menghancurkan hati Cerryl Cassidy (Cece). Memporakporandakan hidup gadis lugu yang terlihat rapuh itu.

 

Cece memutuskan untuk meninggalkan Amerika. Menetap di Paris selama beberapa tahun. Bersembunyi dari seluruh keluarga Hudson dan juga keluarganya sendiri. Karena karirnya sebagai penulis skenario semakin melambung, Cece memutuskan untuk kembali ke Amerika. Tepat di saat Lilian Hudson ingin menggarap sebuah film tentang kisah cintanya yang dramatis bersama Charles Hudson, pendiri Hudson Pictures. Film yang berjudul Honor itu, akan diserahkan pada Cece untuk penulisan naskah filmnya. Dan tugas membujuk Cece, diembankan Lilian pada Jack.

 

Dilema dimunculkan oleh penulis dengan halus, tanpa lonjakan, tetapi membuat pembaca bisa memahami dengan baik semua konflik. Seperti kisah-kisah Hollywood lainnya, dilema saat harus mengakui bahwa orang yang dicintai ternyata hanya orang biasa dengan penampilan biasa saja, serta bukan siapa-siapa.

 

Pembaca hampir terkecoh saat semua rahasia Cece terbongkar. Ketakutan kehilangan putra kesayangannya dan serangan dari media massa, sempat membuat Cece hampir pergi meninggalkan Jack lagi. Namun, karena janji pada Lilian untuk menyelesaikan kisah cinta Lilian dan Charles Hudson, Cece akhirnya bertahan.

 

 

Pada akhirnya Cece menjelaskan siapa ayah kandung putranya. Yang membuat Jack mengambil keputusan menikahinya. Tentu semua terkejut akan keputusan sepihak Jack. Awalnya semua mengira itu hanya keputusan sesaat karena kasihan pada Cece dan putranya. Namun, ternyata itu adalah murni keinginan Jack. Karena selama berpisah dengan Cece, dia menyadari hanya wanita mungil dengan hidung unik itu yang selalu ada di hati dan pikirannya.

 

Novel terjemahan ini, adalah novel dewasa. Jadi tidak direkomendasikan untuk dibaca kalangan yang masih di bawah umur.

 

 

Weedee, Taipei, 1172020

 

  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Witness

The New Comer

KASIH YANG HILANG