The Witness


 Judul buku: The Witness - Sang Saksi

Penulis: Sandra Brown

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Halaman: 600

 

Kendall Deaton, pengacara muda wanita yang cerdas, memulai tugasnya sebagai pengacara publik di daerah South Carolina. Tepatnya di sebuah kota kecil bernama Prosper. Di sana dia bertemu dengan Matthew Burnwood, yang akhirnya menjadi suaminya.

Matt adalah seorang editor sekaligus pemilik satu-satunya surat kabar di kota Prosper. Ayah Matt, Gibb Burnwood, memiliki sebuah toko yang menyediakan perlengkapan berburu dan memancing. Dia sangat dihormati oleh hampir seluruh penduduk kota Prosper. Pernikahan Matt dan Kendall merupakan keinginan Gibb, karena melihat potensi Kendall sebagai pengacara publik yang belum dimiliki Kota Prosper.

Seiring berjalannya waktu, Kendall merasa ada yang salah dengan kota kecil yang penuh ketenangan ini. Banyaknya para pelanggar hukum yang tiba-tiba menghilang dan beberapa orang yang diduga melakukan kesalahan yang dilaporkan hilang. Hingga suatu hari Kendall mendapat kasus yang membuatnya memiliki musuh di kota Prosper.

Kasus kedua yang ditanganinya, justru membuatnya menemukan kenyataan bahwa Matt sudah berselingkuh. Saat Kendall mengkonfirmasinya, dengan tenang Matt justru menceritakan kisah cintanya yang sudah dijalaninya sejak berumur 14 tahun dengan Lottie Lynam. Namun, karena takut akan ayahnya, Matt tidak pernah bisa mendekati Lottie terang-terangan. Padahal mereka saling cinta dan sering bertemu.

Sandra Brown selalu menarik menuliskan kisah penuh intrik yang dibumbui romantisme penuh cinta. Kisah cinta yang dibalut petualangan mendebarkan, membuat enggan untuk menjeda membacanya sebelum semua misteri terungkap sampai halaman terakhir. Satu dari gaya tulisan Sandra Brown yang unik di novel ini adalah alur yang berganti di setiap bab tanpa membuat bingung pembacanya. Hingga saat dua alur bertemu dalam satu bab yang sama, di sinilah puncaknya. Semua bisa diterima dengan logika dan nalar yang sederhana sekali pun.

Kisah Kendall tidak berhenti sampai di situ. Dalam keadaan hamil, dia kabur dari Prosper setelah menyaksikan satu ritual sesat yang membunuh salah satu klien yang harus dibelanya. Pada saat yang sama, dia juga menemukan Bama-yang sudah menghilang selama seminggu-sudah menjadi mayat di tengah hutan.

Setahun masa pelariannya hingga dia melahirkan anak lelaki sehat di Denver, hingga agen FBI berhasil menemukannya. Sebelum dia dibawa ke South Carolina untuk menjadi saksi kunci kasus kelompok sesat The Brotherhood pimpinan Gibb Burnwood, satu kecelakaan terjadi.

Dan petualangan kedua Kendall dimulai lagi. Petualangan yang akhirnya membuat beberapa orang harus kehilangan nyawa. Bahkan, dia sendiri nyaris mati di tangan mertuanya sendiri.

Bukan Sandra Brown bila menulis novel tanpa plot twist. Kejutan yang mencengangkan semua orang termasuk Agen FBI Dr. John McGrath, yang selama berminggu-minggu bersama Kendall berperan sebagai ‘suaminya’.

 

Weedee-Taipei-882021

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

The New Comer

KASIH YANG HILANG